Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Minggu, 13 Desember 2009

Selamatkan Bumi Mulai Saat Ini!


Bumi adalah planet ketiga dari delapan planet yang terdapat pada tatasurya. Usia bumi diperkirakan 4,6 milyar tahun. Bumi memiliki lapisan-lapisan udara yang disebut atmosfer dan medan magnet yang disebut magnetosfer yang melindungi permukaan bumi dari angin matahari, sinar ultra ungu, dan juga radiasi dari lar angkasa. Lapisan- lapisan udara ini menyelimuti bumi hingga pada ketinggian sekitas 700 km. Lapisan-lapisan ini adalah Troposfer, Sratosfer, Mesosfer, Termosfer, dan Eksosfer


Bumi merupakan tempat terjadinya berbagai peradaban manusia. Tempat berlangsungnya kehidupan manusia, tempat semua impian dan harapan diciptakan dan diusahakan untuk terwujud. Namun saat ini kita ketahui terjadi berbagai bencana mulai dari banjir, tanah logsor, gempa bumi sampai lumpur lapindo. Keadaan bumi pun sudah tidak nyaman lagi. Sekarang suhu bumi semakin panas akibat dari efek rumah kaca. Ini terbukti karena pegunungan es di kutub utara makin banyak yang mencair. Jika ini dibiarkan bisa dipastikan akan terjadi banjir besar-besaran dan peradaban manusia di muka bumi akan terancam.


Efek rumah kaca juga menyebabkan bolongnya lapisan ozon bumi. Ini menyebabkan sinar UV dari matahari dengan sukses langsung menembus permukaan bumi. Akibatnya tentu akan merugikan manusia juga. Mulai dari rusaknya alam, kacaunya iklim makro, sampai berpengaruh pada kulit kita. Jika kulit kita langsung terkena sinar UV dapat menyebabkan risiko tinggi pada kanker kulit, termasuk sel carcinoma squamous, sel carcinoma basal, dan melanoma malignant. Selain berdampak negative pada kulit ternyata sinar UV sangat berbahaya bagi mata karena dapat menyebabkan katarak dan Macula-Degeneration.


Tidak ingin ini terjadi, mulai sekarang cintailah bumi ini tempat kita berpijak, tempat dimana anak-anak bermain dan tertawa dengan lepas. Dengan let’s go green mulai saat ini untuk bantu jaga bumi kita agar anak-anak kita bisa bermain dan tertawa lebih lepas.





Atau lihat video melalui YouTube: YouTube vid.Global warming animation with Music!
YouTube vid. Award Winning Animation on Global Warming

Sumber :

medicastore.com
mypassion-cornels.blogspot.com
Wikipedia.co.id
http://www.youtube.com/watch?v=bHUnzPEy-nA&feature=related
http://www.youtube.com/watch?v=I9tCenQh3Rw&feature=related
adainfodi.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar